Senin, 31 Juli 2017

fky 2017

Mau sedikit sharing ^^ tadi aku sama temen pondokku, yaldi (teman jalan jalan tanpa tujuan selama di jogja dan salah satu yang saya ceritakan di postingan "13 maret") dan adiknya,  kita jalan ke FKY ke 29, festival kesenian tahunan terbesar di jogja (banyak yang bilang gitu hahaha).
(No pict hoax hahahaha, maafkeun kalo mukanya mengganggu *sungkem*)

 
Acaranya emang keren banget dan aku biasanya emang ke fky sih tiap tahun,  (dan rata rata ama yaldi terus :( yawllaaa ). Tapi baru pertama kali tadi aku "ngerasain" bioskop fky (dan emang kayany baru ada tahun ini deh, atau kemaren kemaren nggak ngeh...  Atau "ngeh" tapi takut masuknya mahal...  Entahlah...  Hahahaha)  padahal masuknya gratis kok,  tapi emang ada waiting list nya sihh...
Oh iya,  yang mau ceritain itu tentang film yang diputar di bioskop fkynya. Filmnya yang diputar disana semuanya film film pendek karya dari mahasiswa mahasiswa yang kuliah di Yogyakarta, yang menggeluti tentang perfilman gitu... Dan tadi kebetulan dapet nonton yang judulnya "for the sun" sama "mars: don't pee randomly", dan dua duanya paraah keren bangeett...

Film "for the sun" emang agak lebih "dalem" sih pesannya,  jadi kaya tentang indahnya hasil dari sebuah harapan.  Apalagi kalo harapan itu bukan untuk diri sendiri,  tapi untuk kebahagiaan orang banyak.  Kadang hasil dari usaha kita tidak akan selamanya akan kita dapati di akhir,  tapi dalam beberapa kasus,  hasil itu datang ketika kita sudah mulai lelah memperjuangkan atau mungkin ketika kita jatuh, kecewa itu perlu...  Gagal itu Harus...  Tapi menyerah? jangan!... Mimpi dan harapan memang harus selalu didampingi usaha, tapi yang pasti "hal besar tidak didapat dengan usaha yang kecil" (ini sebenernya udah melenceng banget sih dari alur filmnya hahaha, perasaan lebay bet jelasinya hahahaha).

Dan film kedua "mars: don't pee randomly" (filmnya lucu bangeeeettt dan kerennya lagi "pesannya" juga dapet)  itu tentang seorang anak yang sedang studi tour ke mars dan kencing sembarangan disana hahaha (pendek nya gitu,  tapi keren banget kok filmnya,  gak se simple yang aku jelasin diatas hahaha,  kocaakk lucu bangeett filmnya).

Pas pulang tadi cuma bisa kagum,( film pendek tadi, pesan dan " cara berceritanya" enak banget dinikmatinya, keren)


That's what you get when you let your heart win ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About this blog