Jumat, 22 Desember 2017

02.25 (semester 3, mimpi dan jawaban)


Haihaihai...  Mau nulis random lagi ah..  Hahaha..  
Eh btw gw baru pulang banget nih dari tempat kopi (i.e coffeeshop ). Udah lama banget sejak terakhir kali ngerjain tugas sambil ngopi lagi.  Rata rata tugas gw semester ini gw selesain dikosan  sendiri, selain itu?  Dikampus,  make wifi kampus, itu juga harus tergantung cuaca, dan rame nggak orangnya hahaha. Biasanya kalo ngerjain tugas di kampus itu di teras masjidnya,  nyaman. 

Oh iya tugas gw juga semester ini walaupun agak lebih sulit dan banyak:(,  gw masih tetep berusaha buat nyelesain nya sebaik yang gw bisa. Dan alhamdulillah gw tetep bisa ngikutin temen temen yang lain. Alhamdulillah.. 

Kenapa gw seneng?  Karna menurut gw semester ini adalah semester paling sibuk bagi gw.  Mulai dari awal semester, ngurusin pendaftaran administrasi cpns, trus mpersiapin buat test nya sampai ke tes SKD dan 1 kali nggak masuk, trus mper siapin tes tahap akhirnya (SKB) , trus tes tahap akhirnya selama tiga hari,  minta izin lagi,  trus setelah pengumuman harus ngurusin persyaratan pendaftaran ulang buat ngeluarin NIP nya,  sebenernya bisa lewat pos sih,  cuma gw dateng langsung ke kantor Mahkamah Agung buat nyerahin berkas,  sekalian mau pulang ke Lampung,  kata ayah mau ngadain syukuran,  disini gw minta izin lagi. :( 

Ditengah tugas yang amat sangat begitu menumpuk, gw curi curi kesempatan buat nyelesain itu semua,  dan sebisa mungkin sebaik semester semester kemaren.(sayang juga kalo nilai anjlok, beberapa kali gw dua semester kemaren beduaan sama laptop sampe subuh buat bikin jurnal se baik mungkin, alhamdulillah hasilnya amat sangat memuaskan,  bagi gw sih hahaha,  soalnya IPK gw dua semester kemaren 3.92 :'), mungkin bagi beberapa orang jenius ini biasa,  tapi bagi gw yang "begini" ,ini amat sangat....  Dan harus gw pertahanin ')

Seorang temen,  pernah nanya,  kenapa lagi masih serius banget kuliah,  padahal kan masa depan udah hampir lo dapet, sesuatu yang hampir semua anak hukum idamkan,  jadi penegak hukum, kenapa masih "nyeriusin" kuliah? Mungkin yang gw tulis di paragraf atas jadi salah satu jawabannya, 

Dan jawaban yang lain?  Gw dari dulu punya cita cita buat bisa sampe lulus s3, awalnya punya cita cita kadi dosen,  tapi setelah gw dapet pekerjaan yang "bukan dosen" gw masih tetap punya mimpi buat namatin "perjalanan akademik" gw.  Gw bakal tetep belajar, gw masih berpandangan kuliah itu amat sangat penting,  walaupun gw nggak pernah nyalahin orang yang berpandangan berbeda. Tapi itulah mimpi gw,  karna itu gw coba buat nggak ngelewatin sedikit ilmu dan pengalaman buat belajar selama s2 ini,  karna gw masih punya utang mimpi dalam bidang akademik. Gw bakal nyelesain s2 gw,  walaupun mungkin nanti,  setelah diklat dan prajabatan. 

Insyaallah akan lanjutin lagi ke jenjang s3 setelah nikah (semoga Allah swt dekatkan dan tidak mempersulit jodohku,  dan jodoh siapapun yang baca postingan ini, serta Allah panjangkan umur kita buat bisa ngewujudin semua)  aamiin.  

Sebenernya, disuruh orang tua buat nikah sebelum penempatan(ini disampein pas waktu setelah gw bilang kalo gw lulus di tes tahap terakhir kemaren hahaha),  ya paling lama sekitar 2019 nanti, tapi sementara kalimat yang gw bilang ke orang tua "do'ain bisa mak ya, :(" 
"Iya,Kamu cari dulu yang kamu mau dulu sekarang, Kalo belum dapet jg dan waktunya udah mepet,  nanti emak yang nyariin,  tenang"
(Cerita yang takhir ini anggap aja intermeso hahaha) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About this blog